Monday , 17 May 2021

Kolaborasi dengan Berbagai Pihak, PCI MA Rutin Safari Dakwah

  • 30 April, 2021  21:08:02 

  • Pandeglang, MATHLAULANWAR.OR.ID – Pandu Cahaya Islam PCI) Mathla’ul Anwar gelar kegiatan rutin Safari Dakwah Gerakan Jumat Berkah (GJB). Kegiatan ini disponsori oleh Alfiyah Mubarokah Indonesia (AMI) berkolaborasi dengan HIMMA Komisariat UNMA Banten dan DPD HIMMA Kabupaten Bogor.

    Safari Dakwah Gerakan Jumat Berkah pada 30 April 2021 kali ini bertempat di Masjid Al Hidayah Desa Citumenggung, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang. Ragam kegiatannya mulai dari buka puasa bersama, berbagi takjil, Al-Qur’an, perlengkapan sholat, bingkisan untuk guru-guru ngaji serta santunan kepada anak yatim/dhuafa yang membutuhkan di daerah tersebut.

    Salah satu remaja Masjid Al Hidayah merespon baik kegiatan yang diinisasi oleh PCI MA dengan kolaborasi berbagai pihak ini. Ia mengatakan  bahwa masyarakat lintas usia dapat berkumpul dan menyatukan kembali hal yang sudah lama tidak ada menjadi ada di daerah tersbeut.

    Baca juga :  Ribuan Madrasah MA Gelar Upacara Hari Santri Nasional

    Di hadapan para jamaah Masjid Al – Hidayah, Farid Maruf anggota PCI MA mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai ladang amal di dunia. Ia menghaturkan rasa terimakasih pada H Ade Badri Mukri yang sudah menjadi mentor dan mendidik anak didiknya dengan baik.

    DKM Masjid Al Hidayah, H Sidiq menyampaikan rasa terimakasihnya pada PCI MA, AMI, HIMMA UNMA dan HIMMA Bogor atas kegiatan positif di bulan Ramadan untuk berbagai pada sesama. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya secara khusus pada H Ade Badri Mukri.

    Kepala Desa Citumenggung, Badri mengatakan terima kasih karena Safari Dakwah Gerakan Jum’at Berkah ini telah membantu masyarakat di desanya dengan memberikan hal positif. Ia berdoa semoga Allah membalas dengan yang lebih.

    Baca juga :  Jokowi Lantik 14 Anggota Badan Pengelola Keuangan Haji

    Ketua HIMMA Komisariat UNMA Banten, Amelia Ayu Pratiwi mengungkapkan bahwa program Safari Dakwah Gerakan Jumat Berkah ini adalah medium untuk melatih kepekaan pada sesama dan peningkatan rasa syukur.

    Program Spesial di Kampung Mualaf Baduy

    Pada redaksi, H Ade Badri Mukri mengatakan bahwa kegiatan selama bulan Ramadan ini Alfiyah Mubarokah Indonesia dan PCI MA mengunjungi satu Masjid/hari dengan kegiatan yang sama.

    Bahkan ada program spesial yakni membina masyarakat di pedalaman yang ada di Banten. Yang sudah di selenggarakan yaitu salah satu nya berada di kampung ciwahayu, desa gunung anten kecamatan Cimarga Lebak Banten.

    “Selain diikuti oleh 75 anak – anak. Melalui Alfiyah Mubarokah Indonesia ini juga, kami menyelesaikan program pembangunan Mushola Al-Mubaroq yang berada di kampung Sampang Pendeuy kecamatan Cimarga kabupaten Lebak,” kata H Ade Badri.

    Baca juga :  Ketua Yayasan ICH: Insya Allah ICMA diminati Masyarakat

    Dalam sambutannya di hadapan para jamaah, H Ade Badri mohon doa kepada jemaat masjid yang hadir karena besok, AMI dan PCI MA akan bergerak melanjutkan Safari Dakwah ke Cibitung – Pandeglang.

    “Kami mohon doa, besok tanggal 1 insya allah bergerak menuju kampung Kutakarang di Cibitung Pandeglang merupakan salah satu daerah pelosok. Akan kami adakan kegiatan berupa; bantuan peralatan solat berupa sajadah untuk di Mushola, sarung dan mukena, serta Al Qur’an. Selain itu kami memberikan paket santunan Yatim dan Duafa, sembako kurang lebih 140 untuk masyarakat, tak lupa guru guru yang ada di wilayah Kutakarang. Dan 83 paket alat sekolah anak anak,” tutup H Ade Badri. (Fr)

     

     

     84 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial