Saturday , 12 June 2021

PCI MA, AMI dan HIMMA Sambangi MA di Pelosok, Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

  • 07 May, 2021  22:32:49 

  • Pandeglang, Mathlaonline — Alfiyah Mubarokah Indonesia berkolaborasi dengan PCI MA dan HIMMA Komisariat UNMA Banten bergerak kembali.

    Kali ini mendatangi kampung Cirukap untuk memberikan santunan serta sembako kepada anak yatim yang ayahanda nya tertimpa pohon saat bekerja, serta mendatangi beberapa yatim dan janda lansia lagi di daerah Cirukap.

    Bai Kosimah salah satu janda lansia menuturkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pandu Cahaya Islam MA, AMI dan HIMMA atas bantuan yang diberikan.

    “Terima kasih atas bantuannya,semoga Allah membalas dengan yang lebih baik lagi,” katanya.

    Selain di Cirukap, tim AMI dibawah komando H Ade Badri Mukri selanjutnya bergerak ke daerah Citangkil dan Cimanggu, kec. Cimanggu untuk memberikan paket sembako dan santunan kepada anak yatim serta guru guru Mathla’ul Anwar di daerah tersebut.

    Baca juga :  Zulkifli Hasan: Indonesia Merdeka berkat Peran Tokoh Islam

    Kegiatan pertama mendatangi sekolah dasar yang berada di Citangkil. Salah satu guru MIS MA Citangkil menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini.

    “Kami selaku guru-guru honorer berterima kasih atas bantuan yang diberikan, kami bersyukur telah diperhatikan untuk SDM di daerah kami oleh pihak MA karena jarak kami di pelosok,kami haturkan banyak terimakasih,” tuturnya.

    Berjarak sekitar 600 meter dari tempat awal selanjutnya tim bergegas mendatangi MDA MA Cimanggu untuk memberikan santunan kepada guru-guru honorer di daerah tersebut.

    “Kami mengucapkan terimakasih telah membantu kami ,karena bantuan ini sangatlah berarti bagi kami,semoga menjadi keberkahan bagi kita semua” ujar salah satu pengasuh MDA MA Cimanggu.

    Tim AMI, Evi Saepudin menyampaikan rasa syukurnya sudah berbagi kepada guru-guru honorer di tingkat MI, MDA dan MTs.

    Baca juga :  Pedoman Dakwah Komisi Dakwah MUI Se-Indonesia

    “Kami merasa iba atas kurangnya mendapatkan perhatian, baik dari pemerintah maupun dari atasan di daerah tersebut. Maka dari itu kami berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan ini,” katanya.

    Sebagai pengemban amanah donasi dari para aghnia untuk guru-guru honorer dan dhuafa juga yatim piatu dan lansia. Kami pula merasa turut bangga mendapatkan kepercayaan dan bisa menyalurkan bantuan tsb kepada para mustahik. Semoga amal baik ini menjadi jalan berbagi kebahagiaan dibulan yang penuh barakah ini. Sambung Evi.

    Lebih lanjut, Evi menyampaikan
    harapannya atas safari dakwah ramadhan ini akan menjadi pemicu untuk gerakan peduli guru honorer untuk masa yang akan datang. (Erh/Fz)

     162 total views,  6 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial