Saturday , 12 June 2021

Safari Dakwah di Legon – Sumur, Kamad MAS MA Cikaliung dan SMK MA Saketi Komitmen Beri Beasiswa MAS/SMK untuk Warga Disana

  • 07 May, 2021  23:04:55 

  • Sumur, mathlaonline — Program ramadhan ke 25 kali ini tim alfiyah MI bersama HIMMA Komisariat UNMA dan PCI MA kembali menggelar acara bertajuk indahnya berbagi bersama anak anak yatim dan dhuafa yang berada di Kampung Legon Kecamatan Sumur.

    Dalam acara ini AMI, HIMMA dan PCI-MA membagikan paket sembako dan santunan yatim sebanyak 30 kemudian bingkisan untuk 4 orang guru mengaji dan marbot serta lansia jompo sebanyak 4 orang.

    Pada kessmpatan ini pula pimpinan AMI H Ade Badri Mukri menyerahkan wakaf berupa Al-Qur’an, mukena dan sarung umtuk Mushola Nurul Iman.

    Dan juga menyerahkan peci dan kerudungg keoada anak-anak dhuafa Kampung Legon.

    Dalam tausiyah singkat, H Ade Badri Mukri menyampaikan bahwa kita harus bersyukur kepada Allah SWT atas karunia dan nikmatnya yang begitu besar.

    Baca juga :  Perguruan MA Kepuh Resmikan 4 Ruang Kelas Baru

    “Alhamdulillah hingga hari ke 25 ramadan ini masih diberikan indahnya berpuasa dan buka puasa bersama,” katanya.

    Lebih jauh H Ade Badri menyampaikan agar selalu meningkatkan amal ibadah khususnya di 10 hari ramadhan terakhir ini. Memperbanyak i’tikaf dan membaca Al-Qur’an dan amal-amal mulia lainnya.

    Perwakilan dari HIMMA Komisariat UNMA Saeful Rahman turut mendukung program ini dan saeful menyampaikan bahwa program ini sangat mulia dan memiliki nilai pengabdian bagi masyarakat khususnya bagi kami mahasiswa MA.

    Hadir dalam kesempatan ini Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Cikaliung Farid Maruf dan Kepala SMK MA Saketi Zaenal Muttaqin.

    Para kepala sekolah di lingkungan MA itu sepakat untuk memberikan beasiswa penuh bagi warga kampung Legon yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang MAS/SMK.

    Baca juga :  Ribuan Kader Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah Mathlaul Anwar Bogor

    Dalam penutupan tausyiah, H Ade Badri Mukri meminta do’a kepada masyarakat dan seluruh warga yang hadir pada buka puasa bersama agar lembaga ini terus tumbuh berkembang dengan baik serta sukses dalam program dakwah dan sosialnya.

    Serta menghaturkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan amal mulia nya kepada program ini serta kepada seluruh tim khidmat AMI serta HIMMA dan PCI-MA.

    Tokoh masyarakat Kampung Legon Ustadz Edi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas program mulia ini yang menurut beliau sejak pasca tsunami tahun 2018 yang lalu, mushola ini sejak dibangun baru kali ini ada event kegiatan yang bertajuk santunan sosial bagi yatim dan dhuafa serta buka puasa bersama di mushola .

    Baca juga :  Pemulia Tanaman Dari Indramayu

    Ustadz Edi menyampaikan agar kegiatan ini bisa dijumpainya di ramadhan yang akan datang bahkan beliau menginginkan ada pesantren kilat di Kampung Legon yang nanti diprakarsai oleh PCI-MA, HIMMA dan AMI. (Erh/Fr)

     120 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial