Saturday , 12 June 2021

DPD HIMMA Lebak Gelar aksi Galang Dana untuk Warga Palestina

  • 16 May, 2021  21:23:33 


  • LEBAK, Mathlaonline – Minggu, 16/01/2021 DPD HIMMA (Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar) Lebak menggelar aksi galang dana untuk warga Palestina sebagai wujud solidaritas atas penjajahan tanah Palestina oleh Israel.

    HIMMA Lebak melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina itu di dua titik di kecamatan Malingping.

    Diantaranya Alun-alun Malingping, dan di depan gerbang masuk pantai bagedur. Penggalangan dana tersebut di bawah Komando Departemen Lingkungan Hidup dan Bencana Alam, Rio Febrian dan Ketua umum DPD HIMMA Lebak

    Rio mengatakan, aksi solidaritas untuk warga Palestina itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi Palestina yang kini tengah dilanda musibah, akibat serangan militer Israel.

    “Penderitaan rakyat Palestina menjadi penderita kita bersama selaku manusia, kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya. Sebagaimana Firman Allah SWT setiap mukmin itu bersaudara,” ujar Rio.

    Baca juga :  Pemprov Jawa Barat Dukung Muktamar XX Mathla'ul Anwar

    Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Jannah Malingping Ustad Fawad Fadlurrohman, MA mengapresiasi inisiasi kegiatan HIMMA Lebak.

    Saat diemui oleh redaksi, Ustad Fawad mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk dakwah kepada masyarakat dan generasi pemerus bahwa kita harus peduli terhadap keadaan sesama muslim.

    “Kita menyerukan dan mengajak masyarakat untuk membantu dan berdoa agar saudara di Palestina diberikan kekuatan dan diberi pertolongan,” tutupnya. (Aj)

     72 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial