Tuesday , 27 July 2021

Safari Dakwah Gerakan Jum’at Berkah Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar

  • 04 June, 2021  23:11:20 

  • Pandeglang, mathlaonline — 4 Juni 2021, Safari Dakwah Gerakan Jum’at Berkah Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI-MA) disupport penuh oleh Alfiyah Mubarokah Indonesia (AMI) berkolaborasi dengan HIMMA KOMISARIAT UNMA BANTEN melakukan Giat Santunan di Masjid Jami Al-Falah Kp. Pamatang – Desa Mekar Wangi – Kabupaten Pandeglang.

    Kegiatan kali ini berupa Santunan dan bingkisan paket sembako juga wakaf Qura’an dan peralatan Shalat untuk Masjid, Gerakan Jum’at Berkah kali ini di hadiri oleh Jama’ah Masjid dan DKM serta Tim Relwan Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI-MA) jumlah seluruh nya kurang lebih sekitar 90 orang.

    Rangkaian kegiatan ini antara lain : Santunan kepada Yatim piatu sebanyak 8 orang, wakaf Al qur’an sebanyak 10 Mushaf, 8 Iqro , perlengkapan shalat berupa sarung dan mukena.
    Pembagian 80 Nasi bungkus ,Santunan kepada Dhuafa/ Lansia sebanyak 78 orang ,Santunan kepada Marbot Sebanyak 2 Orang ,Santunan Kepada DKM 1 Orang dan Doa bersama untuk para Dontur,

    Baca juga :  Bedah Buku Ketum PBMA KH Uwes Abu Bakar Periode1939 - 1973 Saat Halal Bihalal Mathla'ul Anwar

    Cucu Siti Huriah sebagai kepala Paud dan kelompok bermain Mathla’ul Anwar Pamatang yang berdiri tahun 1970 ini menyatakan bahwa merasa bersyukur di datangi oleh TIM PCI dan Tim Alfiyah Mubarokah Indonesia (AMI), kepada tim Safari Dakwah Gerakan Jumat berkah kepala Paud menyampaikan kondisi sekolah saat ini, atap yang bocor, Kursi yang tidak memadai, serta ruangan kelas gelap dan sempit, beliau pun menyatakan kebingungan ingin mengajukan permohonan perbaikan kemana, ungkapnya.

    Semoga dengan silaturahmi PCI dan AMI ini keluhan kami bisa sampai di dengar oleh pengurus Perguruan MA.

    Sementara itu Saepul Rahman selaku ketua Gerakan Jum’at Berkah menyatakan terima kasih kepada Donatur yang sudah menyisihkan rizki nya untuk dapat berbagi pada acara ini, selain itu acara ini akan senantiasa rutin berlangsung setiap hari Jum’at, serta memohon kan doa, dukungan serta partisipasi nya untuk tetap bisa menyampaikan dakwah dan sosial kepada umat.

    Baca juga :  Ketua PW MA Banten, Babay Sujawandi Hadiri Pelantikan Pengurus Alumni MA Cikeusik Hunibera Pandeglang

    Dalam sambutan pimpinan Alfiyah Mubarokah Indonesia (AMI) H. Ade Badri Mukri sekaligus juga sebagai pimpinan Pusat PCI MA, menyampaikan bahwa silaturahmi ini sebagai wujud kepedulian kader-kader Mathla’ul Anwar kepada basis-basis pendidikan MA yang ada di daerah.

    Sejak dulu, dari Pamatang ini apabila melanjutkan sekolah mayoritasnya adalah ke MA Pusat Menes. Maka tidak heran apabila di kampung pamatang ini banyak sekali alumni dari Mathla’ul Anwar.

    Pada kesempatan ini koordinator program bapak farid yang juga sebagai kepala Madrasah Aliyah MA Cikaliung menyampaikan syukur bisa silaturahmi dengan jama’ah masjid Jami Al Falah kp. Pamatang desa Mekarwangi, Farid menuturkan kesiapannya memberikan beasiswa penuh kepada siswa-siswi yang mau melanjutkan sekolahnya ke madrasah Aliyah Cikaliung. (Aml/Frd/Abm)

     105 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial