Tuesday , 27 July 2021

Halal Bihalal dan Ikrar Pengurus Fosil Warga Mathlaul Anwar

  • 06 June, 2021  11:57:11 

  • PANDEGLANG, MATHLAONLINE — Minggu, 6 Juni 2021 Forum Silaturahmi (Fosil) warga Mathla’ul Anwar mengadakan Halal Bihalal dan Ikrar Pengurus Fosil Warga Mathla’ul Anwar di Aula Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes.

    Sejumlah tokoh dan pendidik di lingkungan Mathla’ul Anwar, utusan Pemkab Pandeglang, Muspika Kecamatan Menes hadir dalam kegiatan Halal Bihalal dan Ikrar Pengurus Fosil.

    Dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP3A) Dr. H. Didi Mulyadi, S.KM.

    Dalam sambutannya beliau menyampaikan kebahagian dan kebanggaannya bisa hadir di tengah warga Mathla’ul Anwar.

    “Saya alumni Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Mathla’ul Anwar, saya adalah warga Mathla’ul Anwar. Suatu kebanggan bagi saya dapat hadir di tengah – tengah warga Mathla’ul Anwar,” tuturnya.

    Baca juga :  Tahun Baru 1440 H, Momentum Bersyukur Dengan Memilih Produk Halal

    Kadis DP2KBP3A yang juga mantan Dekan Fakultas Kesehatan UNMA Banten itu berharap MA punya Rumah Sakit di masa yang akan datang.

    “Alumni – alumni FK UNMA itu banyak, juga warga MA yang berlatar belakang dokter juga sangat banyak. Sudah saatnya MA punya Rumah Sakit Mathla’ul Anwar,” harapnya.

    Di kegiatan Halal Bihalal dan Ikrar Pengurus Fosil Warga Mathlaul Anwar itu Kadis menyerahkan 50 Hand Sanitizer dan Cendramata dari Pemkab untuk FOSIL Warga Mathla’ul Anwar. Cendramata itu diterima M Chusnul Mubarok selaku Ketua Panitia.

    Fosil MA, Untuk Mempererat Silaturahim

    Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal PB Mathla’ul Anwar sekaligus Ketua Perguruan MA Pusat Menes, Dr Jihaduddin MPd menyampaikan bahwa kehadiran FOSIL ini sebagai sarana interaksi sesama warga Mathla’ul Anwar untuk menentukan bagaimana MA di masa yang akan datang.

    Baca juga :  Rakernas I Mathla`ul Anwar Hasilkan Enam Rekomendasi

    “Kehadiran FOSIL Warga Mathla’ul Anwar dengan program – programnya diharapkan dapat terintegrasi dengan program – program PB Mathla’ul Anwar,” terangnya.

    Sementara itu, Ketua Presidium Fosil Warga Mathla’ul Anwar KH Zaenal Abidin Syujai Lc menjelaskan bahwa kehadiran FOSIL Warga Mathla’ul Anwar bukan untuk menandingi PB Mathla’ul Anwar, melainkan menjadi mitra diskusi bagi PBMA.

    “Kehadiran FOSIL ini diharapkan mampu membawa manfaat baik secara internal maupun eksternal. Barangkali ada diskusi – diskusi yang terintegrasi dengan PBMA,” jelasnya.

    Tambah KH Zaenal, bahwa Fosil Warga Mathlaul Anwar adalah sebagai wadah yang bisa mengakomodasikan berbagai pendapat dalam rangka membangun Mathla’ul Anwar untuk MA yang jaya sepanjang masa.

    Baca juga :  Kemendagri adakan Rakortek Regional II di Makasar

    Oleh salah satu deklarator Fosil yang juga Ketua Pemangku Adat Kesultanan Banten, Drs. H. Udin Saparuddin di kegiatan Halal Bihalal dan Ikrar Pengurus Forum Silaturahmi Warga Mathla’ul Anwar, Sekjen PBMA Dr Jihaduddin dianugerahi Golok Ciomas dan Ketua Presidium Fosil KH Zaenal Abidin Syujai diberikan Lomar Sabakingking sebagai simbolis pershabatan.

    Dalam pantauan redaksi, kegiatan Halal Bihalal dan Ikrar Pengurus Fosil Warga Mathla’ul Anwar dipadati oleh warga, pendidik dan tokoh Mathla’ul Anwar. (Fr)

     120 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial