Sunday , 25 July 2021

Haflah Akhirussanah MI MA Cirukap, Kamad Berharap PBMA Lakukan Pembinaan Madrasah di Daerah

  • 10 June, 2021  22:03:27 


  • PANDEGLANG, MATHLAONLINE – Rabu 9 Juni 2021 Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar Cirukap Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang menggelar Haflah Akhirussanah yang berlangsung meriah. Ragam acara bernuansa Islami membersamai kegiatan ini.

    Di hadapan para wali murid dan tamu undangan Haflah Akhirussanah, Aam Syamsiyah Kepala Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar Cirukap mengatakan harapannya agar 24 siswa/I MI MA Cirukap yang diwisuda dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

    “Besar harapan dari ibu dan bapak guru kepada semua siswa yang telah lulus agar melanjutkan pendidikannya ke tingkat selanjutnya, baik itu sekolah umum, MTs maupun pondok pesantren, apapaun pilihannya pasti itu yang terbaik untuk kalian semua,” harapnya.

    Baca juga :  Tingkatkan Kualitas Pengajar, MAGS Selenggarakan Training ESOL

    Lebih lanjut Aam berpesan agar para siswa/I nya itu dapat menjaga perangai yang baik di lingkungan barunya nanti.
    “Dan juga pesan untuk para wisudawan dan wisudawati, jadilah manusia yang memiliki akhlaqul karimah, jaga nama baik dimana pun dan kapanpun. Karena percuma kalau sepintar apapun, secerdas apapun namun tidak memiliki akhlak yang baik terhadap orang tua, teman dan juga dewan guru itu sama saja nol,” pesan Aam.

    Untuk itu, Aam memohon bimbingan kepada wali murid untuk terus mendidik anaknya dan mendukung kemanapun mereka akan melanjutkan pendidikannya.

    Harapan Pada PBMA yang Baru

    Selaku warga Mathla’ul Anwar dan pendidik di lingkungan Mathla’ul Anwar Aam Syamsiyah menaruh harapan besar pada Pengurus Besar Mathla’ul Anwar yang baru. Ia mengatakan urgensi sentuhan PB Mathla’ul Anwar pada madrasah – madrasah yang ada di pelosok.

    Baca juga :  Jauh Ke SD dan MI, Masyarakat Cikiara dirikan MI MA

    “Kegiatan pendidikan di madrasah – madrasah Mathla’ul Anwar terutama yang di pelosok yang kurang tersentuh bisa menjadi lebih berkualitas hingga akan mendongkrak kuantitas muridnya. Dengan pembinaan dan pemeliharaan yang baik akan menciptakan dan membentuk generasi generasi Mathla’ul Anwar yang sesuai harapan,” tegas Aam.

    Semoga dengan adanya kepengurusan PBMA yang baru dapat membawa MA ke arah angin perubahan yang lebih baik lagi. Utamanya dalam bidang pendidikan agar lebih diperhatikan, mulai dari fasilitas, sarana prasana, dan juga media pembelajaran lainnya. (Fr)

     90 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial