Monday , 26 July 2021

Safari Dakwah Gerakan Jum’at Berkah Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI-MA) ke Janaka

  • 12 June, 2021  09:46:58 

  • Pandeglang, mathlaonline –  11 Juni 2021 – Safari Dakwah Gerakan Jum’at Berkah Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI-MA) disupport oleh Alfiyah Mubarokah Indonesia (AMI) berkolaborasi dengan HIMMA KOMISARIAT UNMA BANTEN melakukan Giat Santunan di Masjid Jami Al-Jamal Kp. Janaka, Desa Jayamekar, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.

    Janaka merupakan salah satu kampung terpencil yg berada di bawah kaki gunung haseupan, tempat dimana dilahirkan seorang ulama besar yang bernama KH Mas Abdurrahman bin KH Mas Jamal. Sebagaimana kita ketahui bahwa beliau juga disebut sebagai salah satu founding father Mathla’ul Anwar yang sangat berjasa atas perjuangan dan pengabdiannya terutama dalam bidang pendidikan, sosial dan dakwah.

    Baca juga :  Mathla'ul Anwar konsisten di jalur pendidikan

    Kegiatan pada hari ini kami dari Tim Safari Dakwah Gerakan Jum’at Berkah, mengunjungi Masjid Al-Jamal, salah satu peninggalan bersejarah dari orang tuanya KH.Mas Abdurrahman, yaitu KH. Mas Jamal yang hingga saat ini alhamdulillah masih terawat dengan baik.

    Konsep bangunan masjid ini terlihat sangat artistik, dimana keasliannya tetap dipertahankan, yang merupakan ciri khas tempo dulu tetapi juga sedikit sudah mengadopsi gaya modern.

    Pada Kegiatan ini pula Tim memberikan wakaf dan infaq, yakni sarung, mukena dan mushaf alquran, serta menyalurkan santunan sejumlah bingkisan sembako bagi masyarakat setempat yang secara langsung diberikan kepada anak-anak yatim piatu (4 orang), dhuafa/lansia (17orang), marbot (3 orang), DKM (1 orang).

    Baca juga :  Peringatan Isra Mi'raj dan Bedah Kitab Karya KH Mas Abdurahman

    Adapun yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari para jama’ah Masjid, DKM, Tim Relawan Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI-MA) dan HIMMA yang keseluruhannya berjumlah tidak kurang dari 100 orang.

    Pada kesempatan tersebut, hadir salah satu tokoh sekaligus sesepuh Mathla’ul Anwar dari Kp.Cibalado, dengan gaya khasnya menyampaikan: “Mathla’ul Anwar eta gaduh urang sarerea kedah dijaga pikeun anak incu saterasna”

    Dalam perjalanan selepas pulang dari lokasi kegiatan, tim Safari Dakwah sempat pula bertemu dengan salah satu aktivis dakwah yang merupakan sahabat lama H. Ade Mukri , yaitu H. Sukmaja Pengasuh Majlis Taklim Kampung Durung menyampaikan pesannya agar para generasi muda memiliki kemampuan public speaking dan ilmu marketing yang baik untuk bekal ke depan. (AAP)

     99 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial