Monday , 26 July 2021

MATHLA’UL ANWAR AKAN SEGERA PUNYA KLINIK

  • 15 June, 2021  20:25:17 

  • PANDEGLANG, MATHLAONLINE – Mathla’ul Anwar akan segera punya Klinik Kesehatan Mathla’ul Anwar yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang.

    PB Mathla’ul Anwar masa khidmat 2021-2026 yang akan dilantik pada 25 Juni mendatang di Masjid Istiqlal Jakarta ini akan membuat sejarah baru.

    Sebab selama ini, Mathla’ul Anwar belum memiliki lembaga yang memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

    Menurut Kyai Embay Mulya Syarief Ketua Umum PBMA, pemabngunan klinik ini adalah salah satu bentuk kepedulian MA kepada kesehatan masyarakat.

    “MA ini bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial. Salah satu wujud dalam gerakan sosialnya kita rintis klinik ini. Alhamdulillah Pak Taufik Ruki (Ketua KPK pertama) berkenan bekerjasama untuk mewujudkan cita-cita itu dengan menyediakan tempat ini,” ungkap Kyai Embay saat meninjau lokasi di sekitar pasar Cipeucang Pandeglang. Selasa (15/06/2021)

    Baca juga :  MUSMA Selenggarakan Workshop  Menghafal Hadits Dengan Gerakan

    Didampingi Sekjretaris Jenderal PBMA Dr. Jihaduddin, Sekretaris Eksekutif PBMA Uday Suhada, dan Pengasuh Ponpes KIMAWAR Ustadz Dona el Furqan, Kyai Embay menjelaskan bahwa klinik itu didirikan untuk menjawab kebutuhan dasar masyarakat.

    “Kita membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang masih belum maksimal. Grand desain nya sih kita ingin membangun rumah sakit. Tapi kita mulai dulu dengan Klinik Rumah Bersalin, yang relatif lebih mudah dan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

    Lebih lanjut, Kiai Embay mengatakan bahwa kedepan sesuai perkembangan dan kemampuan, kita tingkatkan menjadi sebuah rumah sakit. Kami mohon do’a nya agar segera terwujud.

    Dalam acara peninjauan lokasi itu Kyai Embay juga merasa berbangga terhadap sambutan Jend Pol (Pur) H. Taufiequrachman Ruki.

    Baca juga :  Apa Akar Penjajahan israel di Palestina?

    “Beliau berpesan agar dimulai dengan Klinik Bersalin. Karena kesehatan Ibu hamil dan bayinya harus menjadi prioritas utama. InsyaAllah kita akan wujudkan,” pungkasnya. (Fr)

     102 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial