Tuesday , 27 July 2021

Perguruan MA Kepuh Mewisuda 152 Siswa Dari Tingkat MI Hingga MA

  • 19 June, 2021  22:32:45 

  • SERANG, MATHLAONLINE – Perguruan Mathla’ul Anwar Kepuh menggelar pelepasan siswa tahun ajaran 2020/2021 terdiri dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) di panggung utama perguruan MA Kepuh Desa Bantar Waru Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang Provinsi Banten Pada Sabtu (19/16/21).

    Ketua Panitia Pelaksana Ratu Rukhina dalam laporannya menjelaskan terdapat 152 siswa yang dilepas pada semua jenjang pendidikan.

    “Bahwa siswa yang dilepas 152 siswa, 41 siswa/i MI, 71 siswa/i MTs, dan 40 siswa/i MA,” jelasnya.


    Mewakili seluruh Kepala Madrasah di lingkungan Perguruan MA Kepuh, Kepala Madrasah Aliyah MA Kepuh Zein Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perguruan Mathla’ul Anwar Kepuh adalah terminal awal untuk menjemput cita-cita anak sekolah, selebihnya pemberian dorongan semangat dari orang tua siswa harus terus berlanjut agar terus melanjutkan sekolah dari dasar sampai perguruan tinggi.

    Baca juga :  Tanpa Seragam Lengkap, Siswa-Siswa MI-MA Teluk semangat Kembali Ke Madrasah

    “MA Kepuh sebagai terminal awal untuk menggapai cita-cita anak kita, orang tua harus terus memotivasi spirit untuk supaya melanjutkan sekolah dari dasar sampai perguruan tinggi,” tegasnya.

    Turut hadir Kepala Desa Bantar Waru, Samian HS yang menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Madrasah MA Kepuh.

    “Saya selalu mendukung kegiatan terutama di madrasah,” kata Kades Batar waru itu.

    Ia juga menghimbau kepada masyarakatnya agar tidak sungkan untuk berkonsultasi dengan pemerintah desa mengenai anak-anak yang akan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

    “Saya menghimbau ke bapak-bapak ibu-ibu yang mau memasukkan anaknya ke madrasah jangan sungkan-sungkan untuk datang ke rumah, kantor desa untuk curhat,” tambahnya.

    Di tempat yang sama, Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar Kepuh H Rukhissalam turut memberikan sambutan. Ia berharap agar orang tua siswa dapat bekerja sama dengan pihak sekolah dalam mendidik siswa.

    Baca juga :  Rombongan Raja Salman tiba di Jakarta

    “Jangan hanya meyerahkan mendidik anak itu ke madrasah, harus ada penilaian berkelanjutan perkembangan anak, maka dari itu harus ada kerjasamanya diantara kita,” ungkapnya.

    Di akhir sambutan ia mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah percaya terhadap perguruan Mathla’ul Anwar Kepuh untuk mendidik siswa di Madrasah.

    “Kepada wali murid yang telah percaya kepada Mathla’ul Anwar terima kasih, saya mewakili Perguran MA Kepuh meminta maaf apabila kurang maksimal dalam mendidik siswa,” tutupnya. (Rv/Fr)

     114 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial