Sunday , 7 August 2022

Aini, Siswi MAS MA Pasirdurung yang Terbitkan Tiga Judul Buku

  • 23 June, 2021  00:37:50 

  • PANDEGLANG, MATHLAONLINE – Warga Mathla’ul Anwar patut berbangga atas prestasi yang diraih oleh Aini, siswi Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Pasirdurung, Ds. Pasirdurung, Kec. Sindangresmi, Kab. Pandeglang.

    Pasalnya, Aini yang merupakan siswi kelas 2 MAS MA Pasirdurung itu sudah menerbitkan 3 judul buku yang berbeda dan kesemuanya merupakan buku fiksi atau novel.

    Badri Wijaya selaku Kepala MAS MA Pasirdurung mengaku kaget akan kabar berita itu. Karena iapun baru tahu akhir – akhir ini bahwa siswanya punya karya literasi yang sangat luar biasa. Hal itu ia sampaikan pada momen Peprisahan dan Kenaikan kelas Mathla’ul Anwar Pasirdurung.

    “Saya baru tahu ini, saya menangis semalam. Ternyata, anak saya siswa saya ada yang punya karya luar biasa, saya baru tahu. Ini sangat hebat,” tutur Badri.

    Baca juga :  Alumni UNMA Banten Harus Mampu Menjawab Kebutuhan Masyarakat

    Di hadapan para dewan guru dan wali siswa yang hadir ia mengapresiasi betul karya Aini itu dengan langsung menelepon rekannya yang juga Ketua IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) Banten, Andi Suhud Trisnahadi.

    “Saya semalam menelopn Ketua IKAPI Banten, beliau siap dampingi Aini untuk mempromosikan karyanya itu. Dan kebetulan di MA juga ada pengurus IKAPI, Pak Dr. Ukun Kurnia. Beliau juga sangat siap untuk memfasilitasi dan mempromosikan karya Aini” katanya.

    3 buku yang ditulis Aini masing – masing berjudul: Sejarah Cinta, Sesat, dan Dokter. Badri Wijaya menaruh rasa bangga yang tak terbendung pada siswinya itu. Ini adalah sebagai bukti komitmen Mathla’ul Anwar Pasirdurung untuk membentuk karakter siswa/i-nya. (fr)

    Baca juga :  Bertemu Menag, Mathla'ul Anwar Dukung Kebijakan Harmonisasi Umat

     

     721 total views,  4 views today

    One comment

    1. Ma'mun Suryaman

      Alhamdulilah.Ini merupakan Aset’ Bangsa, Dimana kontribusi para guru yang turut melaksanakan Amanat “Pendidikan Nasional” ikut mencerdaskan anak bangsa.

      Salah satunya adalah anak Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Pasirdurung, “Aini”,
      Sekaligus membawa bintang kemajuan untuk Kecamatan Sindangresmi yang tergolong Kecamatan Muda, baru berkembang sejak Pemekaran dari Kecamatan Munjul

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial