Monday , 26 July 2021

Hadir Virtual, Wapres RI Yakin MA Akan Terus Melahirkan SDM yang Unggul

  • 25 June, 2021  13:30:27 

  • TANGERANG, MATHLAONLINE — Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta organisasi massa Islam Mathlaul Anwar membantu membenahi dan mengembangkan pendidikan yang tersebar di Tanah Air.

    Sebagai Ormas Islam yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial, hal tersebut dinilainya sejalan dengan upaya Mathlaul Anwar.

    “Salah satu dari 9 prinsip organisasi Mathlaul Anwar adalah sebagai mitra pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berintegritas, memperkuat tali persaudaraan dalam keberagaman,” kata Wapres saat menghadiri Pelantikan Pengurus Besar Mathla’ul Anwar dan Muslimat Mathla’ul Anwar Masa Khidmat 2021-2026 melalui konferensi video, Jumat (25/6/2021).

    Lebih lanjut, Maruf mendorong MA untuk turut berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat yang memberikan dampak bagi kesejahteraan.

    Baca juga :  Humanity Food Truck Layani Kebutuhan Sahur Aparat di Tengah Krisis

    “Selain membenahi pendidikan yang tersebar di pelosok negeri. Saya mendorong MA untuk turut berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat, ekonomi kewirausahaan dan keterampilan kerja. Itu untuk memberikan dampak berarti bagi kesejahteraan masyarakat utamanya saat masa covid seperti sekarang ini,” tuturnya.

    Sebab menurut dia, kontribusi dalam pendidikan dan pemberdayaan masyarakat akan tercipta SDM unggul.

    “SDM inilah yang menjadi penentu keberhasilan dalam mewujudkan kemajuan ekonomi, kemandirian, dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara,” kata Ma’ruf.

    Kontribusi yang Luas

    Sebagai ormas Islam kedua tertua di Indonesia, Maruf berkeyakinan bahwa Mathla’ul Anwar akan terus memberikan teladan dalam melahirkan sdm yang inovatif, kompetitif, berwawasan kebangsaan dan berakhlak.

    “Saya yakin MA akan mampu berkontribusi lebih besar dalam pembangunan bangsa ini. Saya terus berharap MA terus dakwah wasathi. Lanjutkan ajaran dan teladan moderasi bergama sebagi ikhtiar berkelanjutan untuk menghindarkan generasi penerus kita dari paham ekstrim dan radikal,” katanya.

    Baca juga :  Keluarga Besar Alumni Mathla'ul Anwar Terbentuk

    Menurut Ma’ruf, keberhasilan Mathlaul Anwar dalam membangun SDM unggul juga tak lepas dari peran para pendidik. Mulai dari peranan para ulama, ustaz, dan para pendidik.

    Utamanya adalah sebagai bagian integral misi pembangunan SDM unggul.Terlebih pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini yang berdampak pada berbagai sektor kehidupan.

    “Keberhasilan kita dalam mengatasi pandemi dan memutus rantai penularan Covid-19 merupakan penentu keberhasilan upaya pemulihan ekonomi,” kata dia.

    Oleh karena itu, Ma’ruf pun mengingatkan kembali agar seluruh pihak tidak melalaikan protokol kesehatan, mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), serta melaksanakan vaksinasi Covid-19.

    Pelantikan Pengurus Besar Mathla’ul Anwar dan PP Muslimat Mathla’ul Anwar itu dilangsungkan di Hotel Le Semar, Karawaci, Kota Tangerang.

    Baca juga :  OSO Terpilih Menjadi Ketua DPD-RI

    KH Maruf Amin Wapres RI, KH Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama RI dan Muhammad Mardiono Dewan Pertimbangan Presiden turut hadir dalam prosesi pelantikan tersebut.

     129 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial