Wednesday , 27 October 2021

Begini Pesan Ketua Umum PBMA Di Hari Kemerdekaan

  • 17 August, 2021  20:44:44 

  • MATHLAULANWAR.OR.ID – Bertepatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 atau HUT ke-76 RI, pesan kemerdekaan disampaikan Mathla’ul Anwar (MA), salah satu organisasi terbesar yang berpusat di Banten. MA dalam pesan kemerdekaan, menyerukan agar kader dan rakyat Indonesia mempertebal kesabaran dan kepedulian hadapi pandemi Covid – 19.

    Bertepatan dengan HUT ke-76 RI, pesan kemerdekaan itu disampaikan Ketua Umum KH Embay Mulya Syarief

    “Kemerdekaan itu diraih atas perjuangan panjang, mengorbankan banyak hal. Butuh kesabaran, dan juga kepedulian untuk saling menguatkan,” ujar KH Embay Mulya Syarief.

    Jika ada satu hal yang dipelajari dalam dua tahun terakhir, menurut Embay Mulya Syarief, pandemi Covid – 19 mengajarkan kita praktik higienis yang merupakan ciri khas Islam. Setiap Muslim, kata Embay Mulya Syarief, selalu mengutip kata demi kata yang sering diingat tapi sulit dipraktikkan yakni ‘kebersihan adalah sebagian dari iman’. Nabi mengajarkan bahwa tangan kanan dan kiri harus digunakan masing-masing untuk menangani hal-hal yang suci dan tidak suci.

    Baca juga :  Ketua Bidang II PBMA : Pembangunan Nasional seharusnya dimulai dari Aqidah

    “Selanjutnya berkomitmen pada standar kebersihan yang tinggi setiap hari,” kata KH Embay Mulya Syarief.

    Jika ada satu hal yang dipelajari dalam dua tahun terakhir, menurut Embay Mulya Syarief, pandemi Covid-19 mengajarkan kita praktik higienis yang merupakan ciri khas Islam.

    Setiap Muslim, kata Embay Mulya Syarief, selalu mengutip kata demi kata yang sering diingat tapi sulit dipraktikkan yakni ‘kebersihan adalah sebagian dari iman’.

    Nabi mengajarkan bahwa tangan kanan dan kiri harus digunakan masing-masing untuk menangani hal-hal yang suci dan tidak suci.

    “Selanjutnya berkomitmen pada standar kebersihan yang tinggi setiap hari,” kata KH Embay Mulya Syarief.

    Oleh karena itu, Embay berharap Hari Kemerdekaan dijadikan momentum menyatukan semangat dan kebersamaan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

    Baca juga :  DSN MUI Sosialisasikan 9 Fatwa Baru Ekonomi Syariah!

    Menurut dia, Indonesia adalah bangsa yang besar dan teruji menghadapi tantangan dalam perjalanannya dalam berbangsa dan bernegara.

    “Sehingga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, mari satukan semangat dan tingkatkan kepedulian dan kebersamaan,” ujarnya.

    Perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, menurutnya, jauh lebih sulit di tengah ketertinggalan dan serba keterbatasan anak bangsa saat itu. Begitupun dengan para pejuang dan pendiri Mathla’ul Anwar yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia melalui misi dakwahnya.

    Embay kemudian menceritakan sejarah perjuangan Mathla’ul Anwar yang ikut memperjuangkan kemerdekaan dari Banten. Sejak dihancurkannya kesultanan Banten pada tahun 1813 oleh Gubernur Jenderal Deandeles, praktis Banten dinyatakan daerah jajahan Belanda. Kekuatan Belanda di Banten memaksa perubahan. Sejak itu, seluruh daerah di Banten mengalami guncangan.

    Baca juga :  Akan ada Deklarasi Jakarta International Islamic Education Expo

    “Namun berkat semangat yang sama, kesabaran menumbuhkan kebersamaan, hingga akhirnya hari kemerdekaan itu tiba,” ucapnya.

    Sementara itu, sejumlah agenda kegiatan digelar Mathla’ul Anwardalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia.Diantaranya menggelar vaksinasi Covid-19 secara. Dalam kegiatan ini, Mathla’ul Anwar menggandeng BIN Banten.

    Pada hari kemerdekaan, tepatnya Selasa 17 Agustus 2021, digelar Apel HUT Proklamasi di Perguruan Pusat Mathla’ul Anwar, di Cimanying Menes, Kabupaten Pandeglang.

    Dalam kegiatan ini, PB Mathla’ul Anwar menyerahkan uang santunan senilai Rp 55 juta kepada keluarga Almarhum Akhsan Sukroni. Penyerahan uang santunan kepada keluarga almarhum pengurus PB Mathla’ul Anwar tersebut, diserahkan langsung Ketua Umum KH Embay Mulya Syarief.

     

     

     123 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial