Wednesday , 27 October 2021

Pilih Ketua OSIS, MTs MA Kepuh Ajarkan Demokrasi Sejak Dini

  • 27 August, 2021  21:23:24 

  • Serang, Mathlaonline – MTs Mathla’ul Anwar Kepuh Kabupaten Serang menyelenggarakan Pemilihan Ketua OSIS. Serangkaian alur Pemilihan Ketua OSIS Tahun Pelajaran 2021/2022 sudah diagendakan sejak satu bulan yang lalu, membuat timeline kegiatan, dimulai dari seleksi calon sampai dengan menyampaian visi-misi, kegiatan tersebut mendapatkan respon antusias dari para siswa.

    Puncaknya pemilihan Ketua OSIS secara langsung pada Kamis (26/08/2021), Pemilihan OSIS di MTs MA Kepuh ini dilaksanakan layaknya Pemilu atau Pilkada secara umum.

    Pemilihan Ketua OSIS diikuti oleh seluruh siswa sebanyak 223 Siswa di Tempat Pengungutan Suara (TPS) di Halaman MTs MA Kepuh.

    Kegiatan Pemilu Osis di MTs MA Kepuh ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran demokrasi sejak dini, juga untuk memberikan pemahaman sera melatih mental siswa untu berorganisasi.

    Baca juga :  PWMA Banten Sambangi PDMA Bogor

    Ade Masroni, S.Pd., Kepala Madrasah MTs MA Kepuh mengatakan bahwa MTs MA Kepuh mencoba menjadikan Pemilihan OSIS sebagai media pembelajaran berdemokrasi sejak dini.

    ”Madrasah Tsanawiyah Mathla’ul Anwar Kepuh mencoba memberi pendidikan bagaimana berdemokrasi kepada para siswa sejak dini. Dengan Harapan, nilai-nilai demokrasi yang bisa menjadi bekal untuk Masa depan mereka,” kata Ade.

    Ade Masroni juga berharap dengan kegiatan ini para siswa di MTs MA Kepuh bisa belajar tentang kepemimpinan, kedisiplinan dan kejujuran.

    Untuk diketahui, berdasarkan hasil perhitungan suara, pasangan calon terpilih yaitu: Muhamad Nauva Maftuh sebagai Ketua Osis dan Syafira Wakil Ketua Osis. (Fr)

     141 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial