Wednesday , 27 October 2021

Tingkatkan Lifeskill, BLK Komunitas Mathla’ul Anwar Kamarang Gelar Pelatihan Desain Grafis

  • 27 August, 2021  10:43:45 

  • Kopo, Mathlaonline — Untuk mempersiapkan usia produktif agar mandiri dan berdaya saing di era modern, belasan warga Desa Cidahu, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang mengikuti pelatihan desain grafis di BLK Komunitas Mathla’ul Anwar Kamarang.

    Kegiatan yang dibuka pada Rabu (25/08/2021) ini kebanyakan diikuti oleh para pemuda yang baru saja lulus sekolah. Aminudin, pengelola BLK Komunitas Mathla’ul Anwar Kamarang, Kopo – Serang ini mengatakan bahwa ini adalah hasil kerjasama dengan BBPLK Serang.

    “Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi BLK Komunitas Mathlaul Anwar Kamarang ini adalah salah satu program pemerintah pada Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementrian Ketenagakerjaan RI melalui BBPLK Serang,” jelas Aminudin.

    Baca juga :  Sikap PBMA Terkait Pembatalan Keberangkatan Haji 2021

    Tujuannya untuk menciptakan sumber daya manusia yang memeiliki Keunggulan dibidang TIK, sambungnya.

    Amin berharap para peserta yang mengikuti pelatihan di BLK Komunitas Mathla’ul Anwar Kamarang ini agar dijadikan sebuah kesempatan yang baik untuk pembekalan lifeskill.

    “Harap saya sih supaya setelah selesai mengikuti pelatihan lerja ini bisa menciptakan sebuah kewirausahaan dan bisa berkontribusi dilapangan kerja,” tutupnya. (Fr)

     129 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial