Wednesday , 27 October 2021

Perguruan MA Rumpin Gelar Peduli Anak Yatim

  • 05 September, 2021  20:28:32 

  • Bogor, Mathlaonline – Bulan Muharam adalah salah satu bulan mulia dari empat bulan lainnya dalam syariat Islam. Ada dua momen istimewa pada bulan Muharam yaitu tahun baru Islam dan hari raya anak yatim.
    Bulan Muharram selalu menjadi harapan bagi kaum muslimin untuk meningkatkan kesholihan sosial sebagai wujud kepedulian mengangkat derajat anak-anak yatim dengan menyantuninya agar mereka bisa merayakan Hari Raya tersbut dengan penuh suka cita.

    “Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang anak yatim. Katakanlah: “Memperbaiki keadaan mereka secara patut adalah baik” (QS. Al-Baqoroh : 220)

    Sebelum adanya virus Corona (Covid-19) hampir di setiap Masjid, Mushalla, Majlis Ta’lim dan yang lainnya selalu mengadakan santunan anak yatim. Banyak juga yang melakukannya secara pribadi bagi yang mampu secara ekonomi.

    Baca juga :  Seabad MA Merekatkan Bangsa

    Namun niat Ibadah karena Allah SWT, dan mengharapkan Ridho dan pahala yang besar, tidak menyurutkan semangat dan niat mulia yaitu menyantuni anak yatim yang dilakukan Perguruan Mathla’ul Anwar, yang bertempat di Kampung Barengkok, Desa Sukasari Kecamatan Rumpin- Bogor melalui giat Gebyar Muharam 1443 H pada hari sabtu kemarin (04/09/2021).

    “Ada sebanyak 270 anak yatim yang menerima santunan dari Perguruan Mathla’ul Anwar, hal ini adalah bentuk keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, tentunya pada saat acara santunan kita menerapkan protokol kesehatan, sama-sama kita ketahui saat ini dalam masa PPKM Darurat Level 3,” ujar Ida Selaku Bendahara Panitia Santunan.

    Ketua panitia Erna Suminar, S.Sos., mengatakan bawha kegiatan ini rutin diadakan sebagai wujud syukur kepada Allah.

    Baca juga :  PLT Gubernur Mengajak Pemuda-Pemudi Mathla'ul Anwar Sebagai Generasi Bangsa Untuk Bangkit

    “kegiatan santunan anak Yatim ini setiap tahunnya kita adakan, selain turut merayakan lebaran anak yatim hal ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang telah Allah limpahkan kepada kita semua,” katanya.

    Namun kita pun sadar saat ini masih dalam masa pandemik, maka kegiatan atau perayaaan lebaran anak yatim kita batasi dan menerapkan protokol kesehatan, maka dari itu di sela-sela kegiatan sama-sama kita panjatkan do’a yang dipimpin Ustadz Asep Bahrudin, S.Pd.I, doa yang dipanjatkan salah satunya agar Virus Covid-19 cepat berlalu dan ekonomi terus tumbuh dan bangkit.

    Santunan anak Yatim dihadiri oleh Erna Suminar selaku Ketua Panitia, Bahrum, S.Pd., MM, Wakil Kepala Perguruan sekaligus Kepala Madrasah Aliyah, Yayah Nurlaelah, M.Pd,I., Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Hudori, SE, Kepala MTS, dan Ketua BPD Desa Sukasari.

    Baca juga :  Tinjau Lokasi Pembangunan Ponpes MA 3 di Kalbar, Ketum PBMA Tindaklanjuti Kerjasama dengan PLTU Kalbar 1

    Segenap Panitia serta Jajaran Pengurus Perguruan Mathla’ul Anwar dan seluruh anak yatim mengucapkan terimakasih kepada 270 donatur yang telah menyisihkan sebagian Rejekinya demi suksesnya acara ini.

     90 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial