Monday , 8 August 2022

Perkuat Pendakwah Perempuan, PWMA Maluku Lakukan Penguatan Kapasitas Mubalighah

  • 05 September, 2021  20:38:26 

  • Mathla,-  Untuk memperkuat sumber daya manusia para pendakwah perempuan di provinsi Maluku, Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar Provinsi Maluku (PWMA) lakukan penguatan kapasitas Mubalighah, bagi para kader MA pada Sabtu, 4 September 2021.

    Kegiatan sehari yang bertempat di kediaman Ketua PWMA dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Bapak Haji Jamaluddin Bugis,

    Pada kesempatan tersebut, Ia mengatakan muballighah adalah ujung tombak yang berfungsi memberi pesan ajaran agama kepada masyarakat, maka diharapkan peserta dapat membekali diri dalam setiap menyusun materi ceramah, dan motede yang sesuai, agar diterima masyarakat.

    Selain itu ia menekankan konsep moderasi beragama sebagai jalan tengah bagi juru dakwah perempuan guna materi ceramah yang disampaikan bisa diterimah semua kalangan, dalam menciptakan iklim sejuk bagi kehidupan masyarakat yang aman, damai serta tentram ditengah situasi pandemi Covid 19, maupun kedepan nanti, “ujarnya”

    Baca juga :  FES UNMA Kaji Terobosan Ekonomi Islam

    Sementara, di tempat yang sama, Ketua Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar Provinsi Maluku Drs. H Abdul Kadir El, M,Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Rektor IAIN Ambon serta peserta muballigah.

    H Abdul Kadir El mengisahkan histori perjalanan Mathla’ul Anwar yang didirikan pada 9 Agustus 1916, oleh Kiai Haji Mas Abdurahman dan kawan-kawan yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan dan sosial.

    Hingga saat ini berusia 105. Dengan mendirikan satuan pendidikan diantaranya, RA/TK, Mts, MA, SMA sampai SMK dan Perguruan Tinggi. Hingga kini tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Maluku.

    “Sejumlah sekolah tersebut berada di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur. Insyaallah akan kami menggagas satuan pendidikan di daerah lain nanti,” katanya.

    Baca juga :  MI Mathlaur Anwar Pilar Raih Juara Umum Bakaprida 4 Tingat SD/MI

     

     353 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial