Wednesday , 27 October 2021

Tim Pengabdian Masyarakat PBI FKIP UNMA Banten Gelar Pelatihan Pendidikan

  • 17 September, 2021  21:32:52 

  • Pandeglang, Mathlaonline

    Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNMA Banten berikan pelatihan pendidikan dengan tema “Cara Efektif Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Inggris Siswa” di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Kubangkondang, Jumat (17/09/21).

    Acara berlangsung lancar, dihadiri Kepala Sekolah MA Muhammadiyah Kubangkondang, Dosen Pembimbing Lapangan KKN UNMA Kelompok 10, Ketua PKM, Dosen Program Studi PBI, mahasiswa peserta KKN dan 78 siswa-siswi yang tersebar di kls XI & XII.

    Tim PKM Prodi PBI kali ini diketuai oleh Ari Fajria Novari, M.Pd dengan enam orang anggota: Ade Sudirman, M.Pd., Rizdki Elang Gumelar, M.Pd., Riandi, M.Pd., Tatu Munawaroh, M.Pd., Nur Azmi Rohimajaya, M.Pd, dan Heva Rosdiana, M.Pd.

    Baca juga :  Peletakan Batu Pertama Islamic Center Mathla’ul Anwar dan Mesjid H.Herwansyah

    Adapun tujuan pengabdian kepada masyarakat adalah untuk memberikan motivasi kepada anak-anak dalam menumbuhkan semangat belajar kususnya pada prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan sekaligus sebagai ajang promosi kampus UNMA Banten.

    Dalam sambutannya, Ahmad Mulyana, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah MA Muhammadiyah Kubangkondang menyampaikan harapannya dengan berlangsungnya kegiatan PKM yang berkolaborasi dengan mahasiswa bisa menambah semangat anak untuk melanjutkan studinya ke Universitas.

    Sementara ketua PKM PBI UNMA Banten, Ari Fajria Novari, M.Pd berharap dengan kegiatan ini agar bisa memberikan manfaat pada siswa.

    “Besar harapan dengan adanya kegiatan PKM ini dapat memberikan manfaat dan bantuan kapada siswa dalam belajar memahami bahasa Inggris dan untuk kedepannya siswa bisa lebih menyukai dan serius dalam belajar bahasa Inggris karena sudah menemukan cara yang lebih mudah dan ampuh,” harapnya.

    Baca juga :  Rahmat Gobel Sebut Matha'ul Anwar Harus Masuk Dakwah Ekonomi

    Sementara kegiatan PKM ini diisi dengan penyampaian materi-materi yang disampaikan oleh Ade Sudirman, M.Pd dan Rizdki Elang Gumelar, M.Pd terkait How to Learn English Effectively.

    Harapannya, dengan aktivitas PKM ini peran akdemisi UNMA Banten di masyarakat akan lebih terasa. (TM/Fr)

     75 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial