Wednesday , 27 October 2021

PB Mathla’ul Anwar Gelar Workshop Kepenulisan

  • 20 September, 2021  21:12:59 

  • Serang, Mathlaonline

    Departemen Konten dan Publikasi Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) menggelar pelatihan menulis pembuatan press realease dan opini yang efektif untuk kader – kader Mathla’ul Anwar.

    Pelatihan menulis yang digelar di Sekretariat Operasional PBMA, Kota Serang ini menghadirkan wartawan senior Dr. Aat Surya Syafaat, MA.

    Ketua Bidang X PBMA itu mengapresiasi kader – kader Mathla’ul Anwar yang memiliki kemampuan menulis yang luar biasa.

    “Saya mengenal beberapa teman di Mathla’ul Anwar memiliki kemampuan menulis yang luar biasa, saya rasa ini adalah asset yang dimiliki oleh Mathla’ul Anwar,” ujar Aat yang juga Penasehat Forum Akademi Indonesia itu, Senin (20/09/2021).

    Penyampaian materi kepenulisan dari Aat Syafaat diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta workshop creative writing.

    Baca juga :  Lembaga Hisab Falakiyah Jam'iyah Mathlaul Anwar: 1 Dzulhijjah 1440 H Jatuh pada Jum'at 2 Agustus 2019

    Hadir juga dalam workshop creative writing Ketua Umum PBMA KH. Embay Mulya Syarief, Sekjen PBMA Dr. H. Jihaduddin, M.Pd, dan Waketum PBMA Drs. H. M. Babay Sujawandi.

    Dalam sambutannya, Ketua Umum PBMA KH Embay Mulya Syarief mengatakan bahwa kecakapan menulis itu sangat penting dimiliki oleh kader – kader Mathla’ul Anwar.

    “Ini sangat dibutuhkan, kecakapan menulis itu sangat penting. Insya Allah kita akan agendakan pelatihan menulis dari jenjang MTs, SMA/MA sampai Universitas di lingkungan Mathla’ul Anwar,” kata KH Embay yang juga tokoh pendiri Provinsi Banten.

    Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBMA Dr. Jihaduddin, M.Pd saat sambutan kegiatan mengatakan bahwa   ulama – ulama Mathla’ul Anwar memiliki kecakapan menulis yang cukup baik.

    Baca juga :  Selayang Pandang Madrasah Tsanawiyah Mathla'ul Anwar TURUS-PATIA

    “Kegiatan pelatihan ini sangat baik untuk para kader Mathla’ul Anwar memiliki kemampuan menulis yang bagus. Dengan kesadaran literasi yang luar biasa, KH Mas Abdurrahman sudah menulis 8 kitab dengan berbagai referensi yang kuat,” katanya.

    Ketua Departemen Konten dan Publikasi PBMA Nur Mutakin, B.Sc., M.Pd menyampaikan bahwa MA sebagai organisasi besar harus bisa mempublikasikan segala kegiatannya.

    “MA adalah organisasi besar, maka kita harus menyiapkan kader – kader yang mempunyai kemampuan menulis yang luar biasa, meramu sebuah tulisan unuk dipublikasi,” terangnya. (Fr)

     66 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial