Wednesday , 27 October 2021

PWMA Sumut Kutuk Penyerangan Ustadz di Batam

  • 22 September, 2021  08:33:29 

  • Medan, Mathlaonline

    Ketua Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar Sumatera Utara, DR H. Hasnan Syarief Panggabean, M.Pd mengutuk peristiwa penyerangan kepada seorang Pendakwah, Ustadz Abu Syahid Chaniago, yang sedang berceramah Senin lalu di Masjid Baitul Syakur, Batam, Kepulauan Riau.

    “Jelas dan terang benderang itu adalah perbuatan biadab dan pengecut. Tidak mencerminkan Indonesia yang ramah,” ujar DR H Hasnan yang juga Wakil Sekretaris MUI Sumut itu seraya meminta agar kejadian tersebut wajib diusut sampai ke pangkal siapa aktor sesungguhnya.

    DR H Hasnan juga berpesan kepada para asatidz dan para pendakwah untuk lebih berhati-hati dan bersiap dalam memberi perlawanan untuk menyelamatkan diri. “Kita tetap waspada terhadap pengacau keamanan,” ujarnya ketika didampingi Ketua PD MA Kota Medan, Ir Teuku Tarmiyus, Selasa (21/9).

    Baca juga :  Gelar Halal Bihalal, Alumni Aliyah MA Cikaliung Diminta Eksis .

    Ia juga meminta agar pemerintah harus cepat bertindak agar permasalahan ini tidak melebar. Kendati demikian, DR H Hasnan juga meminta agar masyarakat tetap tenang menanggapi peristiwa ini. “Mari mempercayakan penanganan kasus ini kepada penegak hukum,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua PD MA Kota Medan, Ir Teuku Tarmiyus berharap pemerintah menaruh perhatian yang sangat penting, terhadap keselamatan warga negara.

    “Dalam menyikapi kejadian beruntun terhadap penyerangan para ustadz dan ulama yang menjadi pengayom di tengah masyarakat Indonesia, penting pemerintah khususnya kepolisian bisa mengungkap siapa bermain dibalik ini,” ujarnya.

    Sebelumnya diketahui, Ustadz Abu Sahid Chaniago diserang ketika melakukan ceramah di Masjid Baitusyakur, Batuampar, Batam, Kepri, Senin (20/9/21).

    Baca juga :  Rahmat Gobel Sebut Matha'ul Anwar Harus Masuk Dakwah Ekonomi

    Video yang beredar memperlihatkan pelaku penyerangan tersebut yakni seorang pria muda. “Benar ada penyerangan Ustadz, sekarang pelaku sudah diamankan,” ujar Kapolsek Batuampar AKP Salahuddin.

    Dijelaskannya, pelaku merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan saat ini sedang berada di Polsek Batuampar. Dari video yang beredar, pria tersebut menyerang melalui sisi kanan Ustadz, pria yang mengenakan kemeja kotak-kota serta celana panjang tersebut langsung diamankan didalam masjid tersebut.

    Tampak waktu pada jam menunjukkan pukul 11.15 WIB dan juga tampak beberapa ibu-ibu ikut menghajar pria tersebut karena kesal dengan ulahnya.

    Sumber: https://www.suaralangitnews.com/2021/09/pw-mathlaul-anwar-sumut-kutuk.html?m=1

     54 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial