Wednesday , 27 October 2021

Mathla’ul Anwar Bekasi Ikuti Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jawa Barat

  • 08 October, 2021  21:17:35 

  • Karawang, Mathlaonline

    Dalam rangka untuk lebih meningkatkan kerukunan umat beragama khususnya di Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Biro Kesejahteraan Rakyat dan Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama dengan tema Meneguhkan Jawa Barat Sebagai Rumah Bersama Umat Beragama.

    Kegiatan diikuti oleh tokoh-tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu dan Conghucu, ormas-ormas keagamaan,MUI, ICMI dan DMI di selenggarakan dari tanggal 6 hingga 8 Oktober 2021 di Hotel Mercure Karawang Jawa Barat.

    Mathla’ul Anwar dari Kota Bekasi diwakili oleh Nur Mutakin, B.Sc, M.Pd dan Neneng Siti Solihah, M.Pd, sedangkan dari Kabupaten Bekasi diwakili oleh Noor Insan, IBTH, Suherman, S.Pd.i dan Ali Akbar Qithrul Barodis, S.Pd.

    Baca juga :  400 Intelektual Akan Hadiri AICIS 2017

    Aacara yang lebih diwarnai dengan diskusi ini sedianya di buka oleh Gubernur Jawa Barat, sedangkan materi sebagai pemantik disikusi disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Komandan Siliwangi, Polda Jawa Barat, Prof Dr Moh Najib, M.Ag, Proh H Asep S Muhadi, dll.

    Harapan setelah terselenggaranya acara ini adalah, peserta dapat terus melanjutkan sosialisasi kerukunan umat beragama kepada masyarakat, dengan tujuan menghindari konflik-konflik yang disebabkan oleh SARA dan tercapainya kerukunan umat beragama.

    Diskusi menghasilkan 10 rekomendasi sesuai dengan masukan dan usulan yang disampaikan oleh peserta dalam kegiatan Sosialisasi Kerukunan Umat Bergama. Rekomendasi disajikan berdasarkan usulan berdasarkan wilayah masing-masing dengan asumsi bahwa persoalan-persoalan terkait memiliki perbedaan satu sama lain.

    Pewarta: Nur Mutakin

     36 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial