Thursday , 2 December 2021

Warek II dan III UNMA Banten Resmi Dilantik

  • 27 October, 2021  09:04:46 

  • PANDEGLANG – Mathlaonline

    Rektor Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Prof. Sybli Sardjaya melantik dua Wakil Rektor (Warek) II dan III yang sebelumnya kedua posisi tersebut mengalami kekosongan. Berdasarkan hasil seleksi yang diusulkan pihak Rektorat UNMA kepada Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA), Warek II ditempati oleh Taryanto, Sedangkan Warek III ditempati oleh Epi Hasan Rifa’i.

    Pelantikan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Santri di aula Gedung G UNMA, Pandeglang, pada Jumat (22/10/2021), disaksikan oleh seluruh pimpinan Universitas, Fakultas dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBMA, KH. Embay Mulya Syarief dan Sekjen H. Jihaduddin.

    Dalam amanatnya kepada para Warek yang dilantik, Rektor UNMA, Prof. Sybli Sardjaya mengatakan, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

    Baca juga :  Peresmian Klinik MA & Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit MA Diagendakan Akhir Tahun 2021 Ini

    “Jabatan itu tidak untuk dikejar. Sebab itu bukan hak, tapi amanah”, katanya.

    Rektor juga mengingatkan bahwa tantangan Perguruan Tinggi kedepan semakin besar.

    “Tantangan ini harus kita hadapi dengan cara meningkatkan kualitas, inovasi agar lebih baik lagi dalam mencetak sumber daya manusia yang mumpuni untuk membangun bangsa ini,” tegasnya.

    Sedangkan Ketum PBMA, KH. Embay Mulya Syarief mengamanatkan kepada Prof. Sybli Sardjaya dan jajarannya di Rektorat dan Dekanat di lingkungan UNMA agar terus meningkatkan profesionalitas.

    “Disiplin dan keteladanan adalah kunci utama dalam membangun dunia pendidikan. Karenanya dibutuhkan komitmen yang kuat serta upaya untuk terus meningkatkan kemampuan diri melalui capacity building“, ucap Embay.

    Baca juga :  PWMA Jateng berlari, Targetkan bentuk 35 PDMA Kabupaten dan Kota

    Embay juga mengigatkan bahwa salah satu misi utama Mathla’ul Anwar adalah mendidik anak bangsa.

    “Maka kukuhkan niat hidup kita adalah ibadah dalam mendidik para mahasiswa. Kita tidak boleh terjebak oleh gemerlap dunia. Ini yang harus kita tampilkan dalam persaingan global. Kita harus tenang dan menenangkan, tidak resah dan meresahkan,” pungkasnya.

    Pewarta: Faqih

     51 total views,  3 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial