Wednesday , 29 June 2022

Tingkatkan Potensi UMKM, PBMA Audiensi dengan Kementerian Koperasi dan UKM

  • 20 January, 2022  22:16:01 

  • Jakarta, Mathlaonline

    Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) melakukan audiensi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Jakarta, Kamis 20 Januari 2022.

    Rombongan PBMA dipimpin oleh Sekjen PBMA Jihaduddin, Wasekjen VI Budi Muhammad Badrudin, dan Wabendum III Adi Abdillah Marta.

    Audiensi dilakukan dalam rangka mewujudkan peningkatan perekonomian warga Mathla’ul Anwar terutama dimasa pandemi Covid 19.

    PBMA terus berupaya mensinkronkan antara progam Pemerintah Pusat dengan organisasi kemasyarakatan Islam.

    Suasana akrab membahas beberapa sinergi program kongkrit yang bisa diterapkan di berbagai koperasi sekolah di Perguruan MA dan UNMA.

    Berbagai program tersebut antara lain adalah KUR & SHAT (Sertifkat Hak Atas Tanah). Akses pendampingan NIB, pendampingan sertifikasi halal untuk usaha mikro.

    Baca juga :  PBMA Lantik Pengurus Perguruan MA Pusat Menes dan Perguruan MA Cikaliung

    Bantuan pasca bencana, pelatihan literasi digital, pengembangan kewirausahaan, pealtihan vokasional serta akses pembiayaan koperasi.

    Rombongan PBMA yang dipimpin Sekjen PBMA diterima dengan hangat oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkop UKM Ir. Luhur Pradjarto, MM di Kantor Kemenkop UKM RI, Jakarta.

    Menkop dan UKM RI mengapresiasi Mathla’ul Anwar sebagai ormas Islam yang lahir pada 1916 telah konsisten berjuang di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial.

    Kementerian Koperasi dan UKM berharap Mathla’ul Anwar melakukan pemberdayaan ekonomi umat melalui UKM dan koperasi.

    PBMA juga menyampaikan bahwa saat ini telah memiliki perusahaan konveksi yang memproduksi batik Mathla’ul Anwar untuk para siswa, guru, dan pengurus Mathla’ul Anwar.

    Baca juga :  Menteri BUMN RI Silaturahim ke PBMA

    Selain itu, PBMA juga telah memproduksi sepatu dengan merk MA Young Star.

    Merespon itu, Kemenkop UKM siap memberikan pendampingan amal – amal usaha yang dimilki Mathla’ul Anwar dan siap bersinergi di berbagai program kemitraan.

    Kemenkop UKM berharap agar amal usaha yang dimilki oleh MA dapat mengoptimalisasi peran masyarakat sekitar, utamanya warga MA itu sendiri.***

    Pewarta: Faiz Romzi A

     202 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial