Wednesday , 29 June 2022

Yuma Wiranatakusumah Dilantik sebagai Ketua Umum MA Care Nasional, Begini Katanya

  • 14 February, 2022  13:22:08 

  • Mathlaulanwar.or.id

    Pengurus MA Care Nasional resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar KH Embay Mulya Syarief pada penutupan Rakernas I PBMA di Le Semar Hotel, Sabtu 12 Februari 2022.

    Berdasar SK PBMA Nomor : A. 0175/SK/PBMA/II/2022. Tentang : Susunan Pengurus Pusat Mathla’ul Anwar Care (Ma Care), Periode 2022-2026. Pengurus MA Care Nasional terdiri dari Yuma Wiranatakusumah sebagai Ketua Umum, Heru Wahyanto sebagai Sekretaris Jenderal, dan H. Anis Fuad Salam, S.E., MM., CRM sebagai Bendahara Umum.

    Yuma Wiranatakusumah merupakan offroader senior di Indonesia.

    Yuma merupakan salah satu pendiri dari Indonesia Off-road Federation (IOF). Ia sudah bergelut di dunia offroad lebih dari 40 tahun yang lalu.

    Baca juga :  China Sebut Muslim Uighur Tak Normal

    Di dunia sosial kebencanaan jejak Yuma sudah malang melintang dan kaya akan pengalaman.

    Ia berada di garis terdepan saat Tsunami Aceh 2004, Gempa Bumi di Yogyakarta, Letusan Gunung Merapi, dan titik – titik bencana lain di Indonesia.

    Pada redaksi mathlaonline, Yuma mengatakan bahwa ia punya banyak rencana pasca dilantik sebagai Ketua Umum MA Care Nasional.

    “Kita punya banyak rencana, tapi sayakan baru menerima mandat. MA Care Nasional akan gabung dengan teman – teman di offroad dan pemerintah setempat yang berhubungan dengan sosial kebencanaan,” katanya.

    “Kita harus tahu apa yang akan kita kerjakan. Jangan sampai kita ingin nolong tapi malah kita ditolong, begitu turun kita harus siap untuk menolong,” lanjut Yuma.

    Baca juga :  Wakaf Mushola untuk Perguruan MA Langensari-Sukalangu

    Dalam waktu dekat ini MA Care Nasional akan melangsungkan rapat kerja dan memilih pengurus MA Care yang lain.

    Ia juga nantinya akan mencoba mendorong agar MA Care berdiri di daerah – daerah.

    Terkait mahasiswa dan siswa di lembaga pendidikan milik Mathla’ul Anwar yang siap jadi relawan kebencanaan MA Care, ia mengatakan bahwa harus digelar pelatihan untuk membekali keahliannya.

    “Saya terimakasih jika ada mahasiswa atau siswa yang akan menjadi relawan MA Care, tentu mereka akan kami fasilitasi dan diberikan pelatihan,” katanya.***

    Pewarta: Faiz Romzi Ahmad

     194 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial