Tuesday , 28 June 2022

Toreh Prestasi, Siswa MTs MA Pusat Lolos Seleksi MAN IC Lampung

  • 23 March, 2022  04:52:57 

  • Mathlaulanwar.or.id

    Satu prestasi yang cukup membanggakan kembali ditorehkan oleh MTs Mathlaul Anwar Pusat Menes.

    Berdasarkan Pengumuman Seleksi Penerimaan Nasional Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia atau SPNDB MAN IC TP 2022/2023 tanggal 16 Maret 2022 yang lalu.

    Satu siswa MTs Mathlaul Anwar Pusat Menes dinyatakan lolos dan diterima di MAN IC Lampung. Satu siswa yang lolos tersebut adalah Akmal Jahid Muafa.

    Akmal Jahid Muafa bersaing dengan ribuan siswa lainnya dari berbagai sekolah/madrasah di penjuru daerah yang mendaftar di MAN IC Lampung.

    Proses pendaftaran dan tes seleksinya diselenggarakan secara online penuh dan melalui CBT (Computer Based Test) yang dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2022 yang lalu.

    Baca juga :  HIMALA UNMA Banten Selenggarakan Pelatihan Dasar

    Kepala MTs Mathlaul Anwar Pusat Menes Ida Farida menyatakan kegembiraannya atas hasil pengumuman seleksi SPNPDB MAN IC TP 2022/2023.

    “Alhamdulillah ini raihan yang cukup positif untuk MTs MA Pusat,” katanya.

    Ida Farida juga mengatakan bahwa MTs MA Pusat komitmen mencetak peserta didik yang unggul dan berprestasi.

    Ia menambahkan bahwa lulusan MTs MA Pusat di tahun ajaran sebelumnya – sebelumnya juga ada yang lolos di MAN IC Serpong sampai MAN IC Gorontalo.

    “Pihak sekolah memberikan pendampingan khusus pada siswa pendaftar ke MAN IC, ini sebagai bentuk tanggung jawab penuh sekolah,” katanya.

    Untuk diketahui, MAN Insan Cendekia merupakan program madrasah unggulan pemerintah yang didirikan atas kebutuhan sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi tinggi akan ilmu pengetahuan maupun teknologi dan sejalan dengan keimanan maupun ketaqwaan.

    Baca juga :  Keluarga Besar Alumni Mathla'ul Anwar Terbentuk

    Pendirian MAN IC ini diinisiasi oleh Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie melalui BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) dengan membentuk STEP (Science and Technology Equity Program).

    Tujuan STEP adalah penyetaraan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk sekolah di lingkungan pesantren.***

     118 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial