Friday , 3 February 2023

UNMA Banten dan USIM Malaysia Teruskan Sinergi Kerjasama

  • 26 August, 2022  08:55:16 

  • Malaysia

    Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten memperpanjang kerjasama dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Naskah kerjasama ditandatangani Rektor UNMA Banten Prof. Dr. Syibli Sarjaya, LML dan Rektor USIM Prof. Dato’ Dr. Mohamed Ridza Wahiddin, Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu 24 Agustus 2022.

    Selama ini kerjasama yang telah dijalin USIM dengan UNMA telah berjalan lancar dan baik, diantaranya melakukan seminar internasional, pertukaran Mahasiswa, PPL mahasiswa tingkat akhir dan diskusi intensif tentang keislaman antar dua negara.

    Rektor USIM, Mohamed Ridza menerima dengan baik delegasi dari Universitas Mathla’ul Anwar Banten. Ia mengungkapkan bahwa kerjasama di bidang riset, aktivitas akademik, penerbitan dan dakwah di anatara USIM dengan UNMA harus terus dilakukan.

    Baca juga :  Mahasiswa Muslim Shalat Jum'at di Tengah Kampus Dilindungi oleh Teman sekelasnya yang Non-Muslim

    “Saya berharap perjanjian kerjasama ini dapat meningkatkan program berasaskan Al – Qur’an dan As- Sunah,” katanya.

    “USIM merupakan integrasi aqli dan naqli yang sudah diperjuangkan selama 20 tahun. Dalam merencanakan program akademik, penelitian, dll, harus mengintegrasikan aqli dan naqli,” sambungnya.

    Rektor UNMA Banten, Syibli Sarjaya mengucapkan rasa terimakasihnya pada rektorat USIM yang telah berkenan menerima delegasinya.

    “Terima kasih telah menerima kami untuk silaturahmi. Tidak hanya sekadar penandatanganan MoU tapi lebih silaturahmi yang menambah usia dan memperpanjang rejeki,” ungkapnya.

    Ada kesamaan visi antara USIM dan UNMA terkait dengan pengembangan organisasi. Kata Syibli.

    “Jangan sampai ada dikotomi ilmu agama dengan ilmu umum. Ulama dalam Alquran ulama dalam Surat Al Fatir itu adalah ilmuan sains,” katanya.***

     178 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial