Saturday , 3 December 2022

Hebat, Siswi SMP MAGS Wakili Provinsi Banten di Ajang OSN IPA 2022

  • 12 October, 2022  09:12:08 

  • Jihan Nur Ramadani adalah salah satu siswi kebanggaan SMP Mathla’ul Anwar Global School (MAGS) Menes, Kabupaten Pandeglang.

    Anak pasangan dari H. Ruskanda, M.Pd (Kepala Sekolah SMPN 1 Jiput) dan Hj. Neng Eulis, M.Pd. (Kepala Sekolah MAN 1 Pandeglang) merupakan murid yang bertalenta di bidang IPA.

    Terbukti dengan pertama kali mengikuti OSN IPA tahun 2021, Jihan bisa membuktikan dirinya sebagai juara 2 Tingkat Kabupaten Pandeglang, dilanjutkan dengan meraih prestasi 10 siswa terbaik provinsi Banten dan sekaligus perwakilan Provinsi Banten di Tingkat Nasional dalam OSN IPA tahun 2021.

    Hal yang sama juga ditorehkan Jihan di tahun 2022, Jihan berhasil membuktikan talentanya lagi di bidang OSN IPA dengan meraih Juara 1 Tingkat Kabupaten Pandeglang dan satu-satunya wakil Pandeglang yang mewakili provinsi Banten yang lolos ke Tingkat Nasional dalam ajang OSN IPA tahun 2022.

    Baca juga :  Tekad Alumni MTs MA 95 Bantu Kembangkan Almamater

    “Alhamdulillah 2 tahun berturut-turut Jihan telah menorehkan sejarah dan membawa harum nama SMP MAGS di Tingkat Nasional dalam ajang lomba OSN yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan melalui Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional). Tentunya ini adalah bekal dan pengalaman yang luar biasa untuk anak didik kami Jihan dan untuk Sekolah tercinta SMP MAGS,” ujar Moch. Chusnul Mubaraq, M.Pd, Kepala sekolah SMP MAGS Menes kepada redaksi, Rabu, (12/10/2022).

    Senada dengan Chusnul Mubaraq, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, H. Taufik Hidayat, M.Si sangat mengapresiasi prestasi Jihan.

    “Ini luar biasa saya bangga dengan Jihan yang memiliki prestasi luar biasa, ini tentunya tidak lepas dari peran para guru, Kepala Sekolah dan Komite di MAGS yang telah mendidik Jihan sehingga memiliki prestasi yang membanggakan, juga peran pembinaan pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, terutama peran orang tua di rumah yang begitu penting,” ujar Taufik.

    Baca juga :  Pelatihan Pengembangan Kompetensi Guru yang Berkesan

    Taufik menambahkan pihaknya berharap sekolah lain di Pandeglang juga menelurkan siswa berprestasi layaknya Jihan, bila perlu di setiap kecamatan muncul Jihan Jihan lainnya, sehingga Pandeglang unggul dalam pendidikan generasi ke depan.***

     86 total views,  4 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial