Saturday , 3 December 2022

Mathla’ul Anwar Dorong Syamsurizal Pimpin Riau

  • 29 October, 2022  21:43:24 

  • Pekanbaru — Anggota Kehormatan Mathla’ul Anwar Riau yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Syamsurizal, SE, MM didaulat agar berkenan menjadi calon pemimpin Riau mendatang. Demikian mengemuka dalam acara silaturahim lintas tokoh di Pekanbaru, Riau, Sabtu (29/10).

    Permintaan tersebut disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar (PWMA) Riau KH. Mursyid, M.Pd.I didepan ratusan kader, simpatisan, alumus, dan pengurus Mathla’ul Anwar regional Indonesia Bagian Barat. Mursyd berbicara di depan Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar KH Embay Mulya Syarief, Sekjen PBMA Jihaduddin, Ketua PWMA Banten Taufikurrahman, Sekretaris PWMA Lampung Murfi dan PWMA Jawa Barat Azis. Hadir pula semua Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar dari Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

    Baca juga :  Pandu Cahaya islam Kunjungi Perguruan Mathla’ul Anwar Pasir Durung

    Dalam kesempatan tersebut, Kiayi Mursyid berpesan agar masyarakat tidak mudah menerima informasi sesat yang berseliweran di masyarakat, terutama terkait dengan ketidakpastian pelaksanaan pemilu.

    Menurut Mursyid, pemilu sudah pasti akan digelar, bahkan tahapannya sudah dimulai oleh KPU dengan pendaftaran partai peserta pemilu. Mursyid berharap hadirin dapat meneruskan informasi ini kepada masyarakat sehingga tidak timbul keresahan dan ketidak pastian terkait pelaksanaan Pemilu mendatang

    Mursyid menegaskan, MUI mengeluarkan fatwa bahwa tidak ada alasan menunda pemilu. Menurutnya, pemilu harus berkualitas, pemilih yang cerdas dan hasilpun berkualitas. Masyarakat harus menjadi motor dalam memasyarakatkan pemilu berkualitas, mensuport dan mendukung dengan memberikan pemahaman yang luas.

    Pimpinan Pesantren Khairul Ummah Air Molek ini menegaskan, meskipun Indonesia bukan Negara agama, namun tidak bisa dipungkiri bahwa mayoritas penduduknya adalah Islam. “Di negara yang berdasar Pancasila ini nilai nilai Islam tumbuh berkembang”, kata Mursyid.

    Baca juga :  Wujud Solidaritas, Mathla'ul Anwar Galang Dana untuk Palestina

    “Ahamdulillah, pendidikan agama mendapatkan dukungan Pemerintah bahkan sampai ke daerah”, tegasnya. Anggaran untuk pendidikan agama seperti Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) terus mengalir setiap tahun. “Ini artinya bahwa Pemerintah tidak lupa dengan umat Islam”, kata Mursyid.

    Mursyid juga mengajak masyarakat mensukseskan pemilu agar menghasilkan pemimpin berkualitas sehingga kelak menghasilkan kebijakan yang baik untuk umat.

    Bagi Mursyid, politik itu tidak kotor, politik itu bersih. Yang kotor itu oknum. “Jika politik itu kotor, tidak mungkin Kampus membuka Fakultas Ilmu Politik”, tegasnya. Menurutnya orang bersih harus menguasai politik, sebagaimana Islam mengajarkan siyasah, tutup Mursyid (*Zetha)

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Baca juga :  Irsyad Djuwaeli : Sejarah Pergerakan dan Gagasan Para Pendiri Mathla’ul Anwar harus di Dokumentasikan

     

     

     92 total views,  4 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial