Saturday , 3 December 2022

Raker MA Regional Indonesia Barat Diapresiasi oleh Berbagai Ketua PWMA

  • 31 October, 2022  15:12:19 

  • Pekanbaru, Riau

    Rapat Kerja Mathla’ul Anwar Regional Indonesia Barat yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau selama 2 hari berlangsung lancar dan sukses. Apresiasi datang dari berbagai Ketua PWMA yang hadir pada kegiatan tersebut.

    Kegiatan yang mengambil tajuk “Kesadaran Pendidikan Politik Bagi Institusi Pendidikan, Pesantren dan Perguruan Mathla’ul Anwar” itu diisi pula dengan silaturahim berbagai tokoh di Riau.

    Hadir dalam kegiatan Ketua Umum PBMA Embay Mulya Syarief, Wagub Riau Edy Natar Nasution, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsurizal, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Asda I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Sekjen PBMA Jihaduddin, Ketua I PBMA Adi Abdillah Marta, Ketua II PBMA Mohammad Zen, dan Ketua PWMA Riau Muhammad Mursyid.

    Baca juga :  Gandeng Trainer dari Singapura, MAGS Gelar Pelatihan Guru Internasional

    Hadir pula PD Mathla’ul Anwar dari Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

    Ketua 1 PW Mathla’ul Anwar Jawa Barat Rohmanur Aziz mengapresiasi kegiatan ini. Ada 3 hal yang menjadi penekanan, pertama soal benchmarking, program dan silaturahim, dan penguatan kelembagaan.

    Ketua PWMA Banten Taufiqurrahman menyampaikan agar perlunya kajian lanjutan raker regional di pulau Jawa (Banten, DKI, Jabar dan Lampung).

    Sekretaris PWMA Lampung Murfhiy mengatakan bahwa kegiatan ini membangkitkan spirit ke-MA-an kembali.

    Ketua Umum PBMA KH Embay Mulya Syarief mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan harus berjalan secara kontinyu.

    “Kita harus saling membesarkan dan jangan merasa paling. Helatan raker MA di Riau kali ini adalah trigger bagi jajaran PWMA lain untuk terus produktif,” katanya.

    Baca juga :  Krisis Air Bersih Masih Hantui Warga Pandeglang

    Mathla’ul Anwar harus mempersiapkan generasi muda dalam jajaran kepengurusan dan dalam ruang kiprah dakwah ke-MA-an yang lain.

    Ketua I PBMA Adi Abdillah Marta menyatakan bahwa gelaran serupa akan dilaksanakan secara kontinyu di PWMA lain sebagai ajang konsolidasi nasional.

    “Insya Allah raker lanjutan akan digelar kedua di PWMA Jawa Barat dalam waktu dekat,” tutupnya.***

     72 total views,  6 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial