Friday , 3 February 2023

Disetujui sebagai Panglima TNI oleh Komisi I DPR, Kyai Embay Ucapkan Selamat kepada Laksamana Yudo

  • 03 December, 2022  18:57:44 

  •  

    Banten

    Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) KH Embay Mulya Syarief mengucapkan selamat kepada Laksamana TNI Yudo Margono yang telah disetujui dalam rapat internal Komisi I DPR RI sebagai Panglima TNI.

    ‘Alhamdulillah, Pengurus Besar Mathla’ul Anwar mengucapkan selamat atas disetujuinya Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjabat Panglima TNI,” kata Kyai Embay dalam keterangannya, Sabtu (3/12).

    Kyai Embay juga berharap semoga Laksamana Yudo diberikan kekuatan dalam mengemban amanah sebagai Panglima TNI.

    “Semoga Allah SWT melimpahkan kekuatan dalam mengemban amanah tugas Negara. Aaamiin,” harapnya.

    Tokoh Nasional asal Banten itu juga mengucapkan rasa terimakasihnya pada dedikasi Jenderal Andika yang telah membawa kemajuan insititusi TNI.

    Baca juga :  Tahun Politik dan Jalan Terjal Moderasi Beragama

    Sebelumnya pada Jumat (2/12) Laksamana Yudo Margono telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Kompleks Parlemen, Jakarta.

    “Setelah mempertimbangkan pandangan fraksi dan anggota, maka Komisi I DPR RI memberikan persetujuan pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

    Dia menjelaskan seluruh fraksi menyatakan setuju pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI, sehingga dalam rapat internal Komisi I DPR tidak dilakukan pemungutan suara atau “voting”.

    Menurut dia, persetujuan tersebut dilakukan setelah Komisi I DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Laksamana Yudo yang berlangsung selama tiga jam.

    “Saat sesi pendalaman, beliau (Laksamana Yudo) menjawab pertanyaan dari sembilan fraksi. Lalu kami melakukan rapat internal Komisi I DPR,” ujarnya.***

     96 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial