Friday , 3 February 2023

PWMA Jateng Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Meteseh

  • 12 January, 2023  11:23:25 

  • Semarang, Jumat (6/1/2023) peristiwa banjir melanda beberapa wilayah di Kota Semarang, salah satunya daerah Meteseh.

    Melihat kondisi ini, Minggu (8/1/2023), PWMA Jateng berkunjung ke Posko 1 Meteseh Rowosari Tembalang.

    Menurut penuturan Korlap Posko 1, Nurul Yakin, yang sekaligus pengurus PWMA Jateng, di hari Jumat (6/1/2023), intensitas hujan di Meteseh tidaklah tinggi, akan tetapi tiba-tiba wilayah tersebut dihantam banjir yang cukup besar.

    “Kemarin Jumat, hujan disini biasa, tetapi mungkin hujan di daerah atas sangat lebat, sehingga kucuran air dari atas sangat deras dan kencang, bahkan air sungai sampai meluap, sehingga wilayah kami terdampak banjir yang cukup dahsyat,” terang Nurul Yakin sambil menunjuk bekas genangan air yang terlihat di dinding rumah warga, kurang lebih setinggi 1 meter dari permukaan lantai rumah.

    Baca juga :  Abu Nawas, Penyair Cerdik dan Kocak

    “Bahkan ada satu RT, perumahan yang berlokasi di belakang kampung ini, rumah-rumahnya hampir tenggelam,” imbuhnya.

    Dalam kunjunggannya, H. Sumanto selaku Ketua PWMA Jateng menyampaikan, kegiatan sosial ini sebagai wujud aktualisasi  MA Care. “Pemberian bantuan kepada korban banjir merupakan bentuk aksi nyata dari salah satu program PWMA yang diberi nama MA Care,” tuturnya.

    Ia menerangkan, bantuan yang diberikan berupa obat-obatan, alat kebersihan, dan paket makanan. “Bantuan yang kami berikan berupa obat-obatan seperti tolak angin, minyak kayu putih, minyak telon, minyak angin, tisu basah dan tisu kering. Selain itu, kami juga menyalurkan titipan bantuan alat kebersihan yang diberikan Toko Alifa, dan 100 paket dus makan siang dari wali murid kelas 2 unggulan MI Al Khoriyyah 1 Semarang,” jelasnya.

    Baca juga :  Negara Harus Hadir dalam Mengamankan Aset Wakaf

    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris PWMA Jateng, H. Agus Haryadi, yang didampingi pengurus PW Musma Jateng, Hj. Arini Baroroh, Hj. Nurul Hidayah, dan Hj. Septi, serta Pengurus Gema MA Ahlis Labib Al F, kepada Korlap Posko 1.

    Hj. Arini Baroroh mewakili Pengurus Musma Jateng menyampaikan, ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga di Meteseh, Rowosari, Tembalang, terutama para pengurus MA.

    Pada kesempatan itu, Nurul Yakin menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan simpati dari Pengurus PWMA dan PW Musma Jawa Tengah. “Terima kasih sebanyak-banyaknya kami sampaikan atas perhatian dan simpatinya, bantuan ini akan segera kami tasarufkan kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

    Baca juga :  Mathla’ul Anwar Sodorkan Sembilan Pemikiran Dorong Pertumbuhan Ekonomi Riau

    “Kami mohon doanya pula, agar warga terdampak banjir senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran dalam menerima musibah ini,” pungkasnya.***

     44 total views,  4 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial