Friday , 3 February 2023

Plt Walikota Hadiri Pelantikan PDMA Kota Bekasi

  • 13 January, 2023  13:53:46 

  • Bekasi

    Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar dan Muslimat Mathlaúl Anwar Kota Bekasi resmi di lantik, oleh Ketua Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar Jawa Barat, KH. Yayan Hasuna Hudaya, Kamis (12/1/23).

    Acara Pelantikan PDMA Kota Bekasi dihadiri sekitar 100 orang dari berbagai unsur, baik pemerintahan, legislatif, ormas, majelis taklim, dll. Hadir juga Ketua I PB Mathla’ul Anwar Adi Abdillah Marta, Sekjen PP Muslimat Mathla’ul Anwar Neneng Solihah, dan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

    Mathla’ul Anwar telah berkiprah lebih dari satu abad, tepatnya 105 tahun dalam bidang pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan umat serta telah melalui berbagai rintangan sejak zaman kolonial Belanda, penjajahan Jepang, masa kemerdekaan dan pemerintahan Orde Lama, zaman Orde Baru, hingga era Reformasi saat ini.

    Baca juga :  PELUANG BEASISWA DI UNIVERSITAS ISLAM MADINAH PERIODE TAHUN 2017 M

    Kepengurusan PBMA 2021 – 2026 meneguhkan tekad untuk secara bersama-sama meluruskan niat, memperkokoh semangat, dan meningkatkan semangat dalam menyongsong Arah Baru Mathla’ul Anwar.

    Arah Baru dimaksud terutama mengoptimalkan layanan pendidikan, memperkuat sistem kelembagaan serta meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. Serta peneguhan kehadiran di layanan sosial dan dawkah.

    Ketua I PBMA Adi Abdillah menyampaikan bahwa di bidang sosial, MA di kepengurusan KH Embay Mulya Syarief sedang membangun Klinik Mathla’ul Anwar di Pandeglang.

    “Klinik MA di Pandeglang sedang dalam pembangunan, dan diproyeksikan nanti berdiri Rumah Sakit MA dan Fakultas Kesehatan Universitas Mathla’ul Anwar,” katanya.

    Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menyampaikan bahwa Pemkot Bekasi siap melakukan kolaborasi dengan Mathla’ul Anwar untuk kemaslahatan ummat.

    Baca juga :  KH TUBAGUS MUHAMMAD SHOLEH: ULAMA KHARISMATIS DARI KANANGA

    Ketua PD Mathlaúl Anwar Kota Bekasi, A. Wahyudi Tb, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua yang hadir dari para tamu dan undangan serta kepada jajaran panitia pelaksana.

    Lebih lanjut ketika ditanya peran Mathla’ul Anwar dalam kontestasi politik, beliau mengatakan bahwa MA tidak terafiliasi dengan partai politik manapun.

    “Mengacu pada AD/ART Organisasi Mathla’ul Anwar tidak akan berpolitik praktis, yang kami lakukan justru akan menjadi pemersatu dari perbedaan-perbedaan pilihan politik, menjaga agar tidak timbul konflik yang akan merugikan kita semua, namun secara individu-individu yang memiliki hak politik untuk memilih atau dipilih kami persilahkan, yang penting tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam membangun bangsa.” pungkasnya.

     42 total views,  2 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial